tautan

  • kemdikbud
  • Dinas Pendidikan Jawa Tengah Semarang
  • pemkot semarang
  • Dinas Pendidikan Kota Semarang
  • nisn
pemkot semarang disdik semarang

SAMBUTAN PLT WALIKOTA


Assalamualaikum Wr, Wb.

Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik pada masyarakat kota Semarang yang lebih baik pada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). maka perlu didukung suatu sistem yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses pelayanan publik tersebut. Salah satu pelayanan publik yang terus akan kita tingkatkan adalah pelayanan publik di bidang perijinan, yang ada di SKPD manapun. Hal ini sesuai dengan ”Sapta Program” yang selalu kita dengungkan

Salah satu SKPD yang telah memiliki sistem perijinan melalui online ini adalah Dinas Pendidikan Kota Semarang, melalui SIM Perijinan Pendidikan. Kami berharap dengan diluncurkannya sistem perijinan online bidang pendidikan ini, akan diikuti oleh SKPD-SKPD lain untuk terus berimprovisasi mewujudkan perijinan yang mudah, transparan dan akuntabel. Sehingga niat kita untuk melayani dan mendekatkan pada masyarakat bisa terwujud. 

Sebagai penutup sambutan, tidak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada semua pihak yang selalu memberikan masukan dan saran dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan, sehingga sistem perijinan ini adalah salah satu jawaban bagi peningkatan pelayanan publik di bidang pendidikanserta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kota Semarang. Semoga Allah SWT selalu meridhoi niat baik kita semua. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Plt. Walikota Semarang

                 TTD

HENDRAR PRIHADI, SE, MM

SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga Dinas Pendidikan Kota Semarang kembali dapat meluncurkan aplikasi secara online yaitu Sistem Pelayanan Perijinan Pendidikan. Dengan sistem ini diharapkan pelayanan perijinan pendidikan di Kota Semarang yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang dapat membantu masyarakat luas Kota Semarang lebih mudah mengajukan dan memperoleh ijin di bidang pendidikan.
Pelayanan Perijinan Pendidikan yang dapat dilakukan melalui online ini meliputi : 1. Perijinan Umum (Magang, Observasi, Penelitian, Pengabdian dan PKL di lingkungan pendidikan), 2. Perijinan Pendirian Sekolah dan 3. Perijinan Rekomendasi Kegiatan. Dengan menggunakan online sistem maka perijian tersebut akan lebih mudah dan cepat serta dapat diakses seluruh masyarakat.  

Harapan kami dengan di-online-kannya perijinan tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan dengan perijinan pendidikan dan merupakan salah satu wujud kami dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dunia pendidikan. Demikian prakata kami, atas bantuan semua pihak hingga terwujudkan sistem pelayanan perijinan pendidikan online ini kami mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT selalu membimbing kita kejalan yang lebih baik. Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang

TTD

Drs. BUNYAMIN, M.Pd.