Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Kota Semarang "Sukseskan Diseminasi Akselerasi Kurikulum 2013 Pendidikan yang lebih maju dan terarah di Kota Semarang"           

 

AUDENSI DINAS PENDIDIKAN DENGAN FORUM KOMUNIKASI GURU HONORER

 

Kamis, 19 Februari 2009 bertempat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Semarang, diselengarakan Audensi Dinas Pendidikan dengan Forum Komunikasi Guru Honorer. Hadir pada kesempatan tersebut Ka. Dinas Pendidikan Kota Semarang Drs. Akhmad Zaenuri, MM. didampingi Sekretaris dan Kabid. Pendidikan dan Tenaga Pendidikan, dari Forum Komunikasi Guru Honorer SD/ SMP / SMA dan SMK.

Dalam kesempatan tersebut diutarakan bahwa guru honorer Kota Semarang berkumpul membentuk sebuah wadah Forum Komunikasi Guru Honorer, untuk itu telah disusun Buku Profil dan data Guru Honorer yang bernaung di sekolah negeri di Kota Semarang. Tujuan dari pembentukan Forum Komunikasi Guru Honorer ini adalah untuk menindaklanjuti PP Nomor 43 Tahun 2007 pasal 6 yang menyebutkan Guru Honorer tidak tetap yang dibiayai APBD akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, untuk itu perlu koordinasi dan konsolidasi agar Guru Honorer Kota Semarang dapat diangkat menjadi PNS. Menurut Drs. Akhmad Zaenuri, MM. Dinas Pendidikan akan mempelajari regulasinya untuk dapat memperujangkan nasib Guru Honorer dan Guru Tidak Tetap, karena itu diminta Guru Honorer untuk tidak mengurangi motivasinya dalam mengajar dan mari berfikir positif untuk kebaikan bersama. Pemerintah Kota Semarang sendiri dalam APBD 2009 telah menganggarkan tunjangan Guru Honorer / Tidak Tetap sebesar Rp. 1.200.000 selama satu tahun sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan Guru Honorer / Tidak Tetap.

WIB

Aplikasi Sistem

Portal PPD 2012 Semarang

Link Pemerintahan

Sosial Media