Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Kota Semarang "Sukseskan Pendidikan Menengah Universal (PMU) di Kota Semarang (BOS untuk SMA-SMK Tahun Pelajaran 2013/2014) sekolah murah tanpa pungutan"             

 

PPD Diselenggarakan Dua Tahap

SEMARANG - Penerimaan peserta didik (PPD) 2010 rencananya  dilaksanakan dalam dua tahap,    yakni PPD rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) untuk TK, SD, SMP, serta SMA RSBI, dan PPD reguler untuk sekolah non-RSBI.

Menurut Kepala Bidang Monitoring dan Pengembangan Disdik Kota Semarang, Nana Storada, pelaksanaan PPD TK dan SD RSBI mulai 19-24 April, PPD SMP RSBI mulai 19-21 April, sedangkan PPD SMA RSBI dijadwalkan mulai 21-28 April . Kalau untuk PPD reguler serentak mulai 27-29 Juni.

”PPD RSBI memang dilaksanakan lebih awal dibanding PPD reguler. PPD RSBI diikuti SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMPN 2, SMPN 5, dan SMPN 21, serta TK dan SDN Bertaraf Internasional,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan PPD tahun ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota menggandeng PT Telkom untuk menangani pelaksanaan penerimaan peserta didik (PPD) 2010, yang akan dilakukan secara online. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Telkom telah ditandantangani Februari lalu yang diwakili oleh Divre IV Jawa Tengah-DIY.

Sistem online, menurut Nana, memudahkan siswa  dalam mendaftar. Sebab pendaftar tidak perlu datang ke sekolah yang bersangkutan saat mendaftar, namun cukup mendaftar melalui situs yang ditentukan. 

”Pada pendaftaran tahap awal para siswa tidak perlu repot datang ke sekolah, namun setelah itu mereka tetap harus datang ke sekolah untuk menyerahkan dan mencocokkan berkas yang disyaratkan,” jelas Nana. 

WIB

Aplikasi Sistem

Portal PPD 2012 Semarang

Link Pemerintahan

Sosial Media