PELUNCURAN BUKU ANTOLOGI PUISI COVID-19

22-10-2020 // 08:06 wib // Sekolah   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita

Di penghujung bulan Juli 2020 telah diluncurkan Buku Antologi  puisi Covid-19. Buku ini ditulis oleh Kepala Sekolah dan Guru SD di Kecamatan Semarang Tengah sebagai bentuk keprihatinan terhadap dunia pendidikan khususnya di masa pandemi ini. Kondisi ini telah memberi perubahan pada tatanan kehidupan utamanya dalam proses pembelajaran. Hal yang dilihat, dialami, dan dirasakan oleh Kepala Sekolah dan guru tertuang dalam bentuk puisi.

Tujuan dari penulisan buku ini sebagai ajang untuk berkreasi bagi Kepala Sekolah dan Guru. Untuk menuangkan gagasan melalui kegiatan menulis. Sekaligus untuk mengasah keterampilan menulis puisi. Buku antologi puisi ini juga dapat digunakan untuk menambah koleksi perpustakaan di sekolah yang dapat dibaca oleh semua warga sekolah.

Puisi dalam buku ini berjumlah 124 judul, ditulis oleh 91 Kepala Sekolah dan Guru dengan tebal 175 halaman.  Waktu menulis hingga penerbitan buku ini kurang lebih 3 bulan sejak bulan Maret 2020. Buku Antologi Puisi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Qahar Publisher dengan  nomor ISBN 978-623-7920-82-3.

Terbitnya buku ini berkat dukungan dari  Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sekretaris Dinas Pendidikan,  Kabid GTK, Kabid Pembinaan SD, Korsatpen Semarang Tengah,  Pengawas, kepala sekolah, dan guru yang sudah berpartisipasi dan mendukung kegiatan penulisan buku ini. Semoga peluncuran buku ini menjadi cemeti bagi Kepala Sekolah dan Guru untuk selalu berkarya. 

 

Kepala Dinas Kota Semarang menandatangi buku secara simbolis dalam peluncuran buku antologi puisi covid 19

 

Bersama Kepala Dinas Kota Semarang, Kabid GTK, Kabid Pembinaan SD, dan K3S Kecamatan Semarang Tengah