SMP N 28 SEMARANG GELAR VIDEO SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA DALAM ERA NEW NORMAL

07-12-2020 // 17:35 wib // Sekolah   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita

SMP N 28 Semarang merilis video persiapan sekolah tatap muka melalui kanal youtube nya di SMP N 28 SEMARANG OFFICIAL. Simulasi ini adalah persiapan untuk sekolah tatap muka dalam masa pandemi COVID 19. Sebelum sekolah tatap muka resmi berjalan, maka diawali dulu dengan peluncuran video simulasi.

https://www.youtube.com/watch?v=Uqf4-q4qG_I

Adapun ketentuan - ketentuan yang harus dipatuhi dalam proses belajar mengajar tatap muka pada masa pendemi COVID 19 ini yaitu screening protokol kesehatan dari mulai pengecekan suhu tubuh, siswa yang masuk harus dalam keadaan sehat, hingga menerapkan 3M( Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), sekolah juga perlu mengatur jumlah siswa yang akan masuk di dalam kelas. Ketentuan ini berlaku pula bagi guru dan tenaga kependidikan yang berada di lingkungan sekolah.

 

Saat siswa kembali melakukan  pembelajaran tatap muka nanti siswa harus mendapat persetujuan orang tua dan komite sekolah. Dalam video simulasi tatap muka, nampak bahwa SMP N 28 Semarang juga telah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan yang memadahi mulai dari tersedianya thermogun, tempat cuci tangan di setiap kelas, handsanitizer, alat pelindung diri berupa masker dan faceshield jika diperlukan, dan sekat untuk menjaga jarak antar meja.

Harapannya, sekolah mendapatkan gambaran yang utuh apabila nanti sekolah dibuka kembali dalam masa pandemi ini. Mulai dari siswa berangkat sekolah diantar oleh orang tua, tata cara siswa masuk ke kelas untuk mengikuti pelajaran, saat siswa melaksanakan kegiatan istirahat dan ibadah samai dengan siswa kembali pulang ke rumah masing masing.