BIN gandeng Puskesmas Kedungmundu dalam pelaksanaan vaksinasi usia 6 -11 tahun di SDN Sendangmulyo 04

06-01-2022 // 14:04 wib // Sekolah   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita

Percepatan vaksinasi usia 6 -11 Tahun untuk anak Sekolah Dasar dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang. Dengan menggandeng BIN, pelaksanaan vaksin di SDN Sendangmulyo 04 dilaksanakan oleh nakes dari Puskesmas kedungmundu dan RSUD Kota Semarang. Kabid Pembinaan SD, Drs.Hidayatullah dan Kasi Kurikulum, Bapak Agus Sutrisno, M.Pd meninjau kegiatan tersebut. Selain itu Lurah Sendangmulyo, Panit Dinmas Polsek Tembalang, dan Korsatpen Tembalang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan disaksikan oleh wartawan Suara Merdeka  Jumlah siswa  SDN Sendangmulyo 04 adalah 578 anak dengan rentang usia 12 tahun sebanyak 83 anak sudah mengikuti vaksi usia 12 tahun dan 480 anak usia 6 - 11 tahun dan 4 anak sudah mengikuti vaksin secara mandiri.

Kegiatan vaksinasi di SDN Sendangmulyo 04 diikuti oleh seluruh peserta didik dengan didampingi orangtua/ wali murid. selain peserta dari SDN Sendangmulyo 04, kegiatan vaksin diikuti oleh anak-anak TK. kelompok TK yang diindukkan di pelaksanaan SDN Sendangmulyo 04 yaitu TK N Sendangmulyo 04 dengan jumlah  48 anak, TK Bintang Terang 8 anak, TK Sri Ana 12 anak,TK Setia Siwi 9 anak, TK Al Mufit 27 anak. Dari jumlah tersebut beberapa anak TK tidak bisa mengikuti vaksin seperti TK Negeri Sendangmulyo ada 12 siswa tdiak jadi divaksin karena 6 anak usia masih kurang dari 6 tahun, 6 anak ijin sakit. Dari TK Bintang terang 8 anak ada 3 anak sakit, TK Sri Ana 12 anak ijin sakit 3 anak. Untuk TK Al Mufit total 27 anak hadir semua.

Kegiatan vaksin diawali dengan orangtua dan putra-putrinya duduk menunggu dipanggil sesuai kelas dan kedatangan. Setelah melakukan cek suhu dan tensi sesuai SOP dilanjutkan screening oleh nakes dari RSUD. Proses Alur selanjutnya setelah dari screening ke ruang vaksin. Dari ruang vaksin menuju ke ruang pemantauan pasca vaksinasi. Di dalam ruang pemantauan anak-anak menunggu selama 15 menit. Untuk menghilangkan kebosanan anak-anak, pihak sekolah memutarkan film anak-anak agar mereka merasa nyaman.Setelah pemantauan anak-anak keluar ruangan dilanjutkan mendokumentasikan diri dengan fotoboth "Saya Sudah divaksin".  sehat putra putri penerus bangsa sehat negeriku Indonesia Raya

 

video terkait dapat diakses melalui link  "https://youtu.be/-u_4v60oIh4"