Sekretariat

Gala Siswa Indonesia (GSI)

15-02-2020 // 22:48 wib // Admin   Bidang Pembinaan SMP
Halaman lengkap berita

Agenda Kegiatan PORSENI DAN SAINS tingkat SMP Dinas Pendidikan Kota Semarang Tahun 2020 mulai dilaksanakan pada Tanggal 11 Februari 2020. Kegiatan dibuka oleh Bapak Walikota Semarang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang. Bapak Gunawan Saptogiri. S.H., M.M.

Serangkaian kegiatan yang terdiri dari 14 Cabang Lomba akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, salah satu cabang yang diperlombakan adalah olahraga yaitu Gala Siswa Indonesia atau sering dikenal dengan GSI. GSI merupakan sebuah kompetisi Sepak Bola tingkat SMP dan di selenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Pelaksanaan Lomba GSI tingkat Kota Semarang yang dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2020 itu diharapkan mampu mencetak tim yang bagus di tingkat Kota, yang nantinya akan mewakili Kota Semarang dalam pertandingan Tingkat Provinsi. Pemenang pada tingkat Provinsi akan dipilih untuk maju ke tingkat Nasional. Dalam satu tim terdiri dari 18 pemain dan empat orang official. Peserta yang lolos hingga tingkat Nasional, memiliki peluang untuk menjadi calon pemain di Tim Nasional.

Melalui kegiatan GSI ini, diharapkan mampu menjadi sebuah wadah dalam pengembangan Penguatan Pendidikan Karakter. Kegiatan ini, secara tidak langsung mengajarkan kepada siswa mengenai nilai integritas, sportifitas, nasionalisme, kerjasama, mandiri dan nilai-nilai religusitas.

Pada Tahun 2020 GSI tingkat Kota Semarang dimenangkan oleh 

Juara 1 Team GSI Kecamatan Semarang Timur

Juara 2 Team GSI Kecamatan Semarang Barat

Juara 3 Team GSI Kecamatan Pedurungan