Terimakasih atas kunjunganya di website Disdik Kota Semarang, kami selalu menunggu saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan kamu  

FITRI MAHARANI, SISWA PAKETC PKBM ANUGRAH BANGSA JUARA II LOMBA ESAI SE-JAWA

 01-11-2017 16:40 WIB by Bidang Pembinaan PAUD dan PNF    Dilihat: 185 kali Bidang Pembinaan PAUD dan PNF

SEMARANG-DISDIK – Fitri Maharani, siswa paket C kelas 11 IPA Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Anugrah Bangsa (PKBM Ansa) Semarang berhasil menjadi Juara II lomba esai tingkat pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jawa yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Universitas Diponegoro Semarang, Minggu, 29 s.d 31 Oktober 2017. Presentasi dilaksanakan pada Senin (30/10) pukul 08.00-12.00 di ruang siding Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lomba esai yang bertema “Potret Pelayanan Publik di Indonesia” tersebut, Rani (18 tahun) yang mengangkat masalah Potret pelayanan public di Stasiun Poncol Semarang, masuk dalam final diantara semua peserta lain yang mengirimkan esai. Malam penganugerahan finalis lomba esai tingkat pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat yang diadakan dalam malam Gala Dinner di Hotel Grasia Semarang (30/10).

Di final, Rani, yang menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Paket C, harus bersaing dengan peserta finalis lainnya, antara lain dari SMA Negeri 90 Jakarta, SMK Negeri 45 Jakarta, SMA Negeri 1 Kajen Pekalongan, MAN 3 Kediri dan SMA Negeri 1 Kendal, dan Rani pun berhasil menjadi juara II.

Rani merasa senang bisa mengharumkan nama PKBM Anugrah Bangsa Semarang, walaupun hanya mendapat juara II. “Rani senang bisa membuktikan kalau siswa PKBM juga punya prestasi yang tidak boleh diremehkan di bidang akademik. Rani juga bisa membuktikan dimana minat dan bakat Rani, melalui kegiatan menulis, yang Insya Allah bisa sukses dan Rani buktikannya melalui karya dan prestasi”, tutur Rani. Rani juga senang dapat mengukur kualitas dirinya dan berharap dapat menjadi batu loncatan untuk karirnya kedepan. Disisi lain, pembimbing lomba esai dari PKBM Anugrah Bangsa, Daryat, S. Pd, berharap agar prestasi Fitri Maharani bisa memantik peserta didik yang lain di PKBM Ansa pada khususnya, dan di PKBM-PKBM lain di Kota Semarang untuk berkarya dan berprestasi. (*kontributor-Udin).