Umum dan Kepegawaian

PENCANANGAN GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku)

06-05-2018 // 19:03 wib // Admin   Bidang Pembinaan PAUD dan PNF
Halaman lengkap berita

DISDIK-SEMARANG. Sabtu, 5 Mei 2018, UPTD Pendidikan Kecamatan Genuk berkesempatan melakukan kegiatan pencanangan Gernas Baku (Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku) yang juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, merupakan suatu kehormatan karena kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Ir.Purwanto, M.Pd. dari Dirjen Paud dan Dikmas Kemdikbud. Acara yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Genuk ini dihadiri oleh hampir semua Pos Paud, KB, TK, se UPTD pendidikan Kecamatan Genuk dengan disaksikan oleh staf Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Semarang, Camat Genuk Bapak Ali Muhtar, S.Sos, MM,  Danramil, dan Kapolsek Genuk serta jajaranya, Bunda Paud, Penilik dan Pengawas TK Genuk.

Acara berlangsung meriah dengan diawali lomba membacakan cerita orangtua pada anaknya dan ditandai dengan  pelepasan balon oleh Camat Genuk Ali Muhtar, S.Sos.M.M, dalam sambutannya Dirjen Paud dan Dikmaa Kemdikbud  yang diwakili oleh Bpk Ir.Purwanto, M.Pd. mengatakan, Pencanangan Gernas Baku tgl.5 Mei 2018 adalah Gerakan Nasional secara serentak seluruh Indonesia, " Saya bangga dengan semangat bunda Paud, ibu-ibu dan anak-anakku semua, khususnya di UPTD Pendidikan Kecamatan Genuk dan Kota Semarang yang telah melaksanakan Gernas Baku dengan penuh semangat dan antusias". Pencanangan Gernas Baku dihadiri 440 orang, terdiri dari 41 lembaga PAUD, yang terdiri dari 235 orang tua siswa, dan 205 siswa Pos PAUD. Hadir pula dalam kesempatan itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genuk H. Agus Sutrisno, S.Pd.MPd. yang memberikan pesan agar menjadikan momen baca buku untuk anak-anak sebagai budaya kebiasaan baik setiap mendampingi anak-anak akan tidur, berikan waktu 5-10 menit bercerita untuk anak-anak.

Setelah acara pencanangan dengan didampingi oleh Staf Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bapak Ir.Purwanto, M.Pd. dari Dirjen Paud dan Dikmas Kemdikbud berkesempatan melakukan pantauan dan kunjungan di beberapa TK/PAUD di wilayah kota Semarang.