Umum dan Kepegawaian

PENGUATAN PKG PAUD KECAMATAN OLEH BUNDA PAUD KOTA SEMARANG

22-02-2022 // 20:24 wib // Bidang Pembinaan PAUD dan PNF   Bidang Pembinaan PAUD dan PNF
Halaman lengkap berita

Semarang,22/02/2022 bertempat di Grasia Hotel Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kota  sekaligus Bunda PAUD Kota Semarang Ny. Krisseptiana Hendrar Prihadi, SH,MM. Penguatannya  dalam “Pengukuhan  Pengurus Pusat Kegiatan Gugus PAUD Kecamatan Masa Bakti Tahun 2022 – 2025.  di dampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Ka.Bid Pembinaan PAUD-PNF berserta jajarannya, Kasi GTK TK, Koordinator Satuan Pendidikan Kecamatan se Kota Semarang dan mitra organisasi PAUD lainnya.

Dalam penguatannya disampaikan yang pertama sujud syukur kehadiran Tuhan yang Maha Esa, yang kedua ucapan selamat kepada Pengurus  PKG  (Pusat Kegiatan Gugus) PAUD Kota Semarang Periode tahun 2022 – 2025 yang hari ini di lantik, Semoga PKG kota Semarang mampu bertransformasi  menjadi organisasi yang memiliki kualitas leadership. Yang ketiga, bekerja secara kreatif, penuh inisiatif dan inovatif.

Tandasnya, tak lupa mengajak semua yang hadir untuk bergotong royong agar Kota Semarang bisa pulih dan bangkit bersama pasca pandemic covid 19, dan melakukan prilaku hidup hemat, sehat dan bersih, untuk itu ,Mari kita membuat aksi nyata dan bermakna  menjadikan gotong royong sebagai aksi bergerak bersama sebagai budaya sebagai wujud dari merdeka belajar  dan merdeka berbudaya.  

Pungkasnya, Keberadaan Forum PKG harus inspiring. Karena sejatinya, segala sesuatu yang dilakukan secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan mutu Pendidikan adalah sebuah bentuk ketauladanan bagi yang lain. Artinya Gugus inti dapat mengimbaskan ilmunya ke Gugus Imbas atau lembag paud yang lain. Sebab, kalau kita semua bergerak sersama, maka di kota Semarang yang kita cintai ini tidak ada anak yang putus sekolah. Sehingga Semua anak Usia dini di kota semarang akan terlayani di Lembaga PAUD . Hal ini di butuhkan tanggung jawab dan komitmen kita bersama. 

Selanjutnya PKG PAUD Kecamatan di kukuhkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Hari Waluyo, MM. pesannya ikrar berarti menyatakan kesanggupan dan kesungguhan, yaitu ibarat janji atau sumpah, untuk itu harus di hayati, diamalkan dan mau belajar menimba ilmu dan menyampaikan ilmunya kepada teman guru, murid yang belum tahu ilmunya.

**Kontributor : Kiki148