Umum dan Kepegawaian

PENGUATAN BUNDA PAUD DALAM PEMBELAJARAN CODING BERBASIS PROFIL PANCASILA

25-02-2022 // 23:15 wib // Bidang Pembinaan PAUD dan PNF   Bidang Pembinaan PAUD dan PNF
Halaman lengkap berita

Semarang, 24/02/2022 bertempat di hotel candi indah Penguatan Bunda PAUD Kota Semarang Dalam Wokshop Pembelajaran Coding Pada Satuan PAUD Mewujudkan Kurikulum Merdeka Belajar/Prototipe, Berbasis Profil Pancasila, Dalam Bingkai Semarang Mengajar.

Disdik, bersamaan di tempat yang sama dalam dua kegiatan Bunda PAUD memberi penguatannya di Semarang Mengajar yang diselenggarakan Bidang Pembinaan GTK. Peserta dihadiri pengawas TK dan Penilik PAUD Non Formal, kepala sekolah TK,KB dan TPA sebanyak 75 orang. Bunda PAUD didamping narasumber dari DPRD Komisi D. Untuk memberikan penguatan, motivasi untuk menjalankan tugas pekerjaannya sebagai penggerak pendidikan dimasa pendemi untuk menjadi motivator di masyarakat sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya di kegiatan Bidang PNF dalam kegiatan workshop pembelajaran coding kurikulum merdeka/prototipe yang berbasis Pancasila, Ungkapnya Ny. Kresseptiana Hendrar Prihadi, SH.,MM (Bunda PAUD); Rasa syukur dan terima kasih kepada peserta workshop sekaligus pendidik PAUD untuk bisa melanjutkan hasil dari workshop ini untuk disampaikan kepeserta didik untuk mencintai NKRI, menyampaikan Pancasila menjadi ideologi yang mudah diterima anak-anak didik kita dengan bahasa-bahasa yang ringan sehari-hari, misal menghafal dan mengamalkan sila-sila Pancasila, dari mulai beribadah, menjalankan perintah agama dan menjauhi laranganNYA, bagaiman berkemanusiaan, bersosial, bersatu, bermusyawarah hingga berbuat adil dan mengenal lambang-lambang Pancasila. Pungkasnya, tetap jaga kesehatan dengan memakai prokes sebab Kota Semarang masih level tiga.

workshop disampaikan narasumber dari unsur civitas perguruan tinggi UNNES, lembaga mutu pendidikan (P2PAUD DIKMAS JawaTengah) dan praktisi, serta dari unsur Dinas yang memiliki kompetensi. **kontributor kiki148