GELAR PENDIDIKAN KARAKTER DINAS PENDIDIKAN KOTA SEMARANG TAHUN 2018

30-04-2018 // 23:19 wib // Admin   Sekretariat
Halaman lengkap berita

DISDIK-SEMARANG, Senin, 30 April 2018 Dinas Pendidikan Kota semarang menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menguatkan pendidikan karakter. yang terdiri dari Lomba Karawitan, Tari, Geguritan, Sesorah, Lukis, Launching Buku Jejak PPK, Launching Forum Guru Menulis, Pameran Sang Juara dan Pameran Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Kota Semarang yang dikemas dalam acara yang bertema GELAR PENDIDIKAN KARAKTER Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, dilanjut dengan Launching Forum Guru Menulis dan Launching Buku Jejak PPK Dinas Pendidikan Kota Semarang. dalam sambutanya beliau sempat berpesan kepada anak-anak agar menumbuhkan jiwa dan semangat untuk meraih prestasi yang tinggi, jika ingin jadi pengusaha jangan takut untuk mulai berproses dari yang kecil ditekuni sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang besar.

Serangkaian acara yang mengiringi kegiatan pembukaan tersebut dimulai dengan pengalungan bunga oleh oleh 2 siswa berprestasi Moh. Favian  Firmansyah Putra (SD N Petompon 2) dan Faizha Efendi (SD N Pedurungan Tengah 02) kepada Walikota Semarang, dilanjut dengan tampilan Hanindita Nastiti Ayuningtias (SD Karangturi) sebagai Juara 1 Menyanyi Tunggal FLS2N dan juga Pementasan Dongeng oleh Ananda Winne Aprilia Putri (SD N Tambak Aji 01), sebagai penutup acara pembukaan tamu undangan disuguhi pertunjukan Karawitan (SD Pekunden).

Seusai acara pembukaan dengan tetap didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Semarang dan jajaranya, bapak Walikota Semarang menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa stand pameran pendidikan dari beberapa sekolah yang memiliki inovasi-inovasi dalam pendidikan untuk mendengarkan inovasi mereka.