“Membudidayakan Tanaman Anggrek” dalam Semarang Mengajar (Semarang Knowledge Sharing) Tahun 2018

10-05-2018 // 21:25 wib // Admin   Sekretariat
Halaman lengkap berita

DISDIK-SEMARANG. Dinas Pendidikan Kota Semarang mengajak Guru dan siswa serta masyarakat untuk belajar membudidayakan tanaman Anggrek dalam kegiatan Semarang Mengajar Tahun 2018.

Kegiatan Semarang Mengajar (Semarang Knowledge Sharing) Tahun 2018 merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang dalam rangka ikut berpartisipasi untuk memberi bekal keterampilan dan wawasan kepada masyarakat, tentu saja dengan mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya untuk mengajar langsung kepada para peserta kegiatan.

Bertempat di Griya Anggrek Candi Orchids, Jl. Jolotundo 1 No.16 Semarang selama 2 hari dilaksanakan kegiatan Semarang Mengajar dengan tema “Membudidayakan Tanaman Anggrek”, kegiatan ini terjadwal dalam 2 kelompok yaitu kelompok 1 hari Selasa, 8 Mei 2018 dengan peserta guru IPA dan siswa SMP Negeri se Kota Semarang, dan kelompok 2 hari Rabu, 9 Mei 2019 dengan peserta dari perwakilan masyarakat desa Vokasi di Semarang.

Narasumber yang berkompeten dan tempat yang mendukung serta praktek langsung dilapangan membuat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini mulai dari awal sampai akhir dan peserta banyak mendapatkan manfaatnya karena banyak sekali penjelasan dan paparan para Narasumber terkait dengan pembudidayaan Anggrek mulai dari cara pembibitan, mengatasi penyakit pada tanaman Anggrek sampai pemasarannya.