Lomba Siswa Berkarakter Penulisan Cerita Khas (Feature) Siswa Sekolah Dasar

23-11-2017 // 09:54 wib // Admin   Bidang Pembinaan SD
Halaman lengkap berita

Pendidikan karakter di sekolah dasar merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak agar tumbuh berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani. Pembinaan karakter anak yang dimaksudkan meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral religius serta memiliki ketrampilan hidup,  guna menuju generasi muda yang potensial.

Pada hari Selasa, 21 November 2017 bertempat di SD Jatirejo JL. Potrowongso RT 03 RW 01 Gunungpati Semarang. Dinas Pendidikan menyelenggarakan  Lomba Nasionalisme Siswa Berkarakter Penulisan Cerita Khas (Feature) Siswa SD, Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pola pembinaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan lewat Literasi berupa MENULIS DAN MINAT BACA, Disamping itu juga sebagai wadah bagi siswa untuk menampilkan karya kreasi inovasi dengan mengedepankan sportivitas berupa tulisan ilmiah pembiasaan khas berkarakter siswa.

Lomba Siswa Nasionalisme Berkarakter Penulisan Cerita Khas (Feature) Siswa SD Tingkat Kota Semarang tahun 2017 diikuti oleh sejumlah 138 orang perwskilan dari SD SD di 16 UPTD Pendidikan Kecamatan se Kota Semarang.

Melalui Lomba Nasionalisme Siswa Berkarakter Penulisan Cerita Khas (Feature) Siswa Sekolah Dasar ini diharapkan tercipta Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Semarang.

Adapaun hasil kejuaran lomba sbb :

PUTRA        
No Nama Asal Sekolah Kecamatan Peringkat
1 YONATHAN ERGI PRAKOSO SD PENDRIKAN LOR 01 SEMARANG TENGAH 1
2 FARRELINO ARVIA ATMAJAYA SD PEKUNDEN SEMARANG TENGAH 2
3 ELVINO FAREZZI YULIANTO SD PEDURUNGAN TENGAH 02 PEDURUNGAN 3
         
PUTRI        
NO NAMA Asal Sekolah KECAMATAN Peringkat
1 CHESEA VIDEA HARYANTO PUTRI SD PENDRIKAN LOR 01 SEMARANG TENGAH 1
2 NAYLA FAIZHA EFENDI SD PEDURUNGAN TENGAH 02 PEDURUNGAN 2
3 AINUR DWI R SD JATIREJO GUNUNGPATI 3