Workshop Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar Penyelenggara Inklusi

21-10-2019 // 21:03 wib // Admin   Bidang Pembinaan SD
Halaman lengkap berita

DISDIK KOTA SEMARANG. Senin, 21 Oktober 2019 Dinas Pendidikan Kota Semarang melaksanakan "Workshop Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar Penyelenggara Inklusi" Kegiatan dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, dilanjutkan dengan pengarahan dan pembinaan pada peserta workshop. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bapak Gunawan Saptogiri, S.H., M.M. mengatakan "Untuk kebutuhan guru pendamping minimal dalam satu kecamatan akan kami upayakan ada satu Guru Pendamping Khusus (GPK) agar layanan anak-inklusi dapat terlayani dengan optimal sebagaimana amanah dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, serta Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2009 tentang penyelenggaraan Pendidikan Inklusif." Senada dengan Kepala DInas, Rektor Universitas IVET Semarang menyambut gembira dengan inovasi baru Dinas Pendidikan dalam mengembangkan kurikulum bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Hadir dalam kegiatan pembukaan workshop tersebut Prof.Dr.Rustono, Rektor Universitas Ivet, dan para Para Narasumber yang terdiri dari :

1. Putri Marlenny, S.Psi.M.Psi,Psikolog dari RDRM.

2. Drs.Joko Witjaksono,MA.dari Diksus Propinsi Jawa Tengah

3. Drs.Tri Leksono H,S.Kom,M.Pd.Kons.

4. Drs.Slamet Priyanto, Pengawas SLB

5. Endang Prihatiningsih,S.Pd.M.Pd. Praktisi pendidikan.

serta bapak/Ibu Korsatpen se kota Semarang. 

Kegiatan worksop berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 21-23 Oktober 2019 dengan Jumlah peserta sebanyak 80 orang terdiri dari unsur komite sekolah, kepala sekolah,dan guru kelas.

Dalam paparannya Kasi Kurikulum dan Penilaian Agus Sutrisno, S.Pd.M.Pd. mengatakan, "Target dalam kegiatan workshop ini agar dapat tersusun kerangka pengembangan kurikulum adaftif bagi sekolah penyelenggara Inkkusi sesuai dengan kebutuhan khusus di satuan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya."