MASIH PJJ, PESERTA DIDIK SMP N 28 SEMARANG TETAP SEMANGAT MENGIKUTI PTS ON LINE

10-03-2021 // 12:53 wib // Sekolah   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita

PTS (Penilaian Tengah Semester) Genap Tahun Ajaran 2020/2021 masih harus dilalui peserta didik di Kota Semarang, khususnya SMP N 28 Semarang secara daring. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah yang belum memperbolehkan adanya kegiatan pembelajaran tatap muka. 

PTS daring dilaksanakan dari tanggal 1  sampai 5 Maret 2021 mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan lancar dan tertib tak lepas dari dukungan dan komitmen orang tua / wali peserta didik yang mengawasi kegiatan belajar putra/putrinya, menjaga kesehatan mereka, dan menyediakan fasilitas laptop maupun HP Android.

Walaupun masih dilaksanakan dalam kondisi daring, hal ini tidak meyurutkan semangat para peserta didik untuk menyelesaikan setiap soal yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru. Setiap pagi dari mula pukul 07.30 Bapak Ibu wali kelas sudah mengondisikan peserta didik untuk siap mengikuti PTS daring melalui grup WhatsApp kelas. Pada pukul 07.50 link soal dibagikan, untuk siap dikerjakan pada pukul 08.00 tepat. Tak lupa, 15 menit sebelum PTS berakhir wali kelas mengingatkan batas waktu terakhir pengiriman PTS yang sudah dikerjakan.

Bagi peserta didik yang memiliki kendala fasilitas untuk mengerjakan PTS daring di rumah, pihak sekolah sudah memberikan solusi agar peserta didik dapat hadir ke sekolah mengerjakan PTS menggunakan komputer yang ada di Laboratorium. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Setiap harinya ada 10 peserta didik dari kelas 7, 8 dan 9 yang hadir ke sekolah untuk mengikuti kegiatan PTS.

Contohnya Ali, dia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan fasilitas dari sekolah. “Saya senang bisa mengikuti PTS dengan lancar, karena rumah saya dekat dengan sekolah jadi saya kesini jalan kaki. Hari ini semua PTS sudah saya kerjakan” kata siswa kelas 7E tersebut.

Harapannya, selain mendapatkan nilai yang baik. Seluruh peserta didik dapat mengikuti PTS ini dengan penuh semangat dan kejujuran. Karena disinilah kejujuran dan kedisplinan para peserta didik diuji.