SDN Bulustalan Menggandeng Alumni Sosialisasi Bahaya Bullying di Sekolah

14-09-2022 // 12:56 wib // Sekolah   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita
Rabu, 14 September 2022 SDN Bulustalan yang beralamat di Jalan Basudewa Nomor 2 Kecamatan Semarang Selatan tampak beda dengan hari-hari biasanya. Biasanya setiap hari Rabu, sekolah yang dipimpin oleh Dian Marta Wijayanti ini menyelenggarakan "Bu Ria" Bulustalan Ceria. Kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi peserta didik ini dilaksanakan seminggu sekali di hari Rabu. Namun dalam rangka penguatan alumni lulusan sebagai salah satu aset sekolah, hari ini SDN Bulustalan mengundang Bapak Tomy Aligita Ba SatSamapta Polrestabes Semarang. 
 
Pak Tomy merupakan alumni SDN Bulustalan (dulu SDN Simongan 2). Saat ini beliau bertugas di Polrestabes Semarang bagian Dalmas (Pengendalian Massa). Dalam sambutannya, Pak Tomy menyampaikan bahwa bullying sangatlah berbahaya. Namun seringkali banyak anak yang tidak sadar bahwa mereka sedang melakukan bully/perundungan ke temannya. Contoh, mengejek, memanggil nama teman dengan nama lain, dan bertengkar. Hal-hal seperti ini diharapkan tidak terjadi di sekolah. Sekolah adalah tempat belajar ternyaman. Apalagi di level Sekolah Dasar. Pak Tomy menyampaikan di SD inilah pondasi kita untuk menggapai cita-cita. "Ayo belajar sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita".
Di dalam penutupnya, Pak Tomy juga mengingatkan anak-anak untuk selalu menghormati bapak dan ibu guru sebagai orang tua kedua di sekolah.