Aktualisasi P5 dan literasi SMP 8

19-09-2022 // 07:53 wib // Admin   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita
Diary kegiatan projek kelas 7 dengan tema Bangunlah Jiwa dan raganya, topik Senamku Kreasiku. 
 
Kegiatan ini berlangsung selama 3 bulan mulai dari 18 Juli - 7 September 2022. Puncak tema berlangsung pada tanggal 16 September 2022 dengan menampilkan 16 kelompok terbaik dari masing-masing kelas. Mengambil judul APEL 8 (Aktualisasi P5 dan literasi SMP 8), kegiatan puncak tema ini dikemas dalam serangkaian penampilan kelompok projek kelas 7 dan pameran literasi kelas (mading kelas dan pojok literasi)
 
Mengundang perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, ibu Sarmini selaku Pengawas Kelompok Binaan E, 16 kepala sekolah Sub Rayon 10, paguyuban kelas 7 dan komite sekolah, acara APEL 8 dibuka oleh tim paduan suara SMP N 8 Semarang dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars, visi dan Yel-yel SMP 8 Semarang. Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh kepala sekolah dan pengawas KB E. Alur kegiatan projek 1 dipaparkan tahapannya secara runtut dan apik oleh bapak kepala sekolah. 
 
Pemberian Jurikah (Jumat memberi berkah) secara simbolis kepada 5 orang siswa oleh para tamu undangan sebagai wujud berkembangnya nilai kegotongroyongan antar siswa SMP 8 Semarang. Jurikah merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh SMP 8 tiap hari Jumat. Acara dilanjutkan dengan penampilan meriah dari tim poco-poco SMP 8 yang mempertontonkan gerakan atraktif dan dinamis oleh siswa. 
 
Kelompok projek siswa mulai tampil pada sekitar pukul 08.30 WIB mulai dari undian nomor 1 hingga 16. Siswa secara kreatif menampilkan gaya energiknya dan keunikan kostumnya dalam puncak tema ini. Tampilan pertama dimulai dari kelas 7D dan diakhiri oleh kelas 7G. 
 
Selain tampilan siswa, orang tua dilibatkan dalam penilaian pameran mading sekolah dan pojok literasi kelas. Keseluruhan acara diakhiri tepat pada pukul 11.30 WIB.