SDN Kramas Education Fair 2022

16-12-2022 // 11:32 wib // Admin   Bilik Sekolah
Halaman lengkap berita

Perbedaan Kurikulum 13 dan Kurikulum Merdeka yang paling terlihat yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Hal ini terlihat dari bentuk rapor pada kurikulum merdeka, P5 berdiri sendiri  dalam bentuk Rapor Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan terpisah dengan Raporan Hasil Belajar.

Untuk merayakan Projek atau P5 dengan tema tertentu, dipertengahan atau diakhir semester Sekolah mengadakan pameran/ panen hasil pembelajaran begitu juga di SDN Kramas.  Puncak kegiatan pembelajaran semester I tahun pelajaran 2022/2023 di SDN Kramas ditutup dengan “SDN Kramas Education Fair 2022”.

SDN Kramas Education Fair 2022 terdiri dari Pameran Karya Siswa, Pentas Seni, dan Bazar (aneka makanan, minuman, dan cendera mata). Pentas Seni berisi tarian dari berbagai daerah seperti, Tari Gedrug, Tari Yapong, Tari Manuk Dadali, Tari Indang, Tari Semarang Hebat, Tari Wonderfull Indonesia, dan Tari Pelajar Pancasila. Seluruh peserta didik berperan aktif mengikuti dan mengisi acara tersebut. Selain peserta didik, para guru tidak mau kalah tampil dengan tariannya yaitu Tari Denok.  Acara digelar pada hari Kamis, 15 Desember 2022 dihadiri oleh Korsatpen Tembalang, Pengawas dan Kepala Sekolah Gugus Bawana Alit, Kepala TK PGRI 75 Semarang, Lurah Kramas, dan Bhabinkamtibmas.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah pukul 08.10 WIB dan Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orangtua/ wali murid yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Kegiatan “SDN Kramas Education Fair 2022” 100% didanai dan didukung oleh seluruh orang tua/ wali murid SDN Kramas dengan sukarela.  Menurut Ibu Setiarini Budi Lestari, S.H., M.H dari BBPMP Jawa Tengah sebagai Ketua Paguyuban SDN Kramas sekaligus Ketua Kegiatan mengucapkan syukur alhamdulilah karena acara telah berjalan lancar dan sukses. Tambah beliau “acara ini mendukung Kurikulum Merdeka khususnya program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan persiapan yang kilat dapat sukses berkat kerjasama orang tua dan sekolah.  Selain itu adik- adik dapat mengenal budaya daerah lain, dan sangat senang setelah melaksanakan PAS/ SAS dengan kegiatan ajang kreativitas mereka. Semoga kegiatan yang sama seperti ini dapat dilaksanakan lagi ditahun yang akan datang dan semakin baik”, tandasnya.

Selain itu Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir, khususnya Bapak Yulis Setiyanto, SE yang telah berkenan mengijinkan Balai Kelurahan Kramas untuk belajar peserta didik kelas I, II, III, dan VI serta untuk Kegiatan “SDN Kramas Education Fair 2022”. Dalam wawancara Lurah Kramas merasa senang dapat membantu dan bekerjasama dengan SDN Kramas. Sukses untuk SDN Kramas dan terus mengembangkan kreativitasnya. SDN Kramas, PASTI (Prestasi, Akhlak, Sopan, Tanggung Jawab, dan Inovatif)   Yes   !!