Umum dan Kepegawaian

UPK Kota Semarang 100% Menggunakan Setara Daring

12-04-2021 // 13:58 wib // Admin   Bidang Pembinaan PAUD dan PNF
Halaman lengkap berita
Disdik Kota Semarang, Jum’at 9/4/2021 disela waktunya sore jam 14.10an Sekdin (Drs. Hari Waluyo,.MM.) dalam kunjungannya memantau Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) di PKBM Pelita Mandiri dan PKBM Anugrah Bangsa.
 
UPK tahun ini 2021 Kota Semarang semua lembaga PKBM total memakai setara daring http://setara.kemdikbud.go.id/paket-c. Aplikasi yang di bangun Kementerian Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus untuk mengakomodasi pelayanan dari lembaga ke peserta didik dalam penilaian kelas akhir di musim pandemi covid-19,  walau setara daring bukan penentu kelulusan.
 
Kota Semarang - terus berbenah dan mengikuti  arahan pusat dalam peningkatan kualitas pendidikan dan penguatan literasi masyarakat di era pandemi Covid-19 sekarang ini,  menjadi strategi dan kerja sama antara satuan pendidikan dengan berbagai pihak untuk dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan. Dalam Pembangunan masyarakat Dinas Pendidikan Kota Semarang melalui APBD Kota memberikan workshop-workshop dari Bedah SKL (Standar Kompetensi Lulusan), Kisi-kisi soal kelas UPK-AKM, Penyusunan Soal-soal UPK-AKM. Selain itu juga diberikan workshop penggunaan aplikasi setara daring, dan pembelajaran daring yang lain dari tutor kelas akhir untuk Paket A, B dan C. Satuan pendidikan mengirim pendidiknya untuk diberikan bekal tersebut dan ditugasi untuk mengimbaskan keteman-teman tutor satpendnya, tandasnya. 
 
 
Pungkasnya, Sekdin; atas nama Pemerintah Kota Semarang kususnya Dinas Pendidikan mengucapkan terimaksih sebanyak-banyaknya kepada semua lembaga PKBM di Kota Semarang telah turut mengantarkan Kota Semarang menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Semarang mencapai 83,19% di tahun 2019. Semoga 2021 ini BPS mencatat dan menghitung Kota Semarang menjadi Kota Pembangunan Manusia Terbaik di Jawa Tengah lagi (Sumber : KOMPAS.com: https://regional.kompas.com/read/2020/02/29/09270001/lagi-semarang-jadi-kota-pembangunan-manusia-terbaik-di-jawa-tengah. ).