Workshop Penulisan Karya Ilmiah PTK bagi Guru TK Kota Semarang

21-09-2021 // 12:15 wib // Admin   Bidang GTK
Halaman lengkap berita

DISDIK-KOTA SEMARANG. Dinas Pendidikan  Kota Semarang bekerjasama dengan  IGTKI  Kota Semarang menyelenggarakan Workshop  Penulisan  Karya  Ilmiah  Penelitian Tindakan Kelas  bagi Guru  TK  Kota  Semarang, kegiatan diselenggarakan pada  tanggal 17 – 18 September  2021 bertempat di Aula Dinas Pendidikan ( Gedung B).  Adapun tujuan dilaksanakanya workshop yang diikuti 74 guru TK ASN di Kota Semarang tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penulisan karya ilmiah khususnya penelitian tindakan kelas. Hal ini sebagai upaya untuk mengembangkan salah satu unsur publikasi ilmiah yang merupakan salah satu kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)   

Kegiatan Workshop  ini  dibuka  oleh Kepala  Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bapak.Gunawan Saptogiri, S.H , M.M.   Sebagai Narasumber dari pada Workshop ini adalah Kepala Bidang Pembinaan GTK, ibu Sri Rahayuningsih, S.Pd, M.M yang menyampaikan materi tentang Kebijakan Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Bapak Subagyo, S.Pd, M.Pd. menyampaikan materi tentang penulisan karya ilmiah penelitian tindakan kelas.

Workshop dilaksanakan dengan model tatap muka dan penugasan.  Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan workshop tersebut. Peserta berharap agar kegiatan pengembangan diri semacam ini  biasa  dilaksanakan  minimal 1 kali  dalam setahun