Penandatanganan MoU antara Disdik Kota Semarang dengan Unisbank Semarang

01-10-2021 // 11:07 wib // Admin   Sekretariat
Halaman lengkap berita

 KERJASAMA FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) DENGAN DINAS PENDIDIKAN KOTA SEMARANG

 

Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tugas yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Hasil dari tugas tersebut adalah generasi penerus bangsa yang cakap dan cerdas sehingga dapat menjawab tantangan jaman yang dihadapi oleh bangsa. Dari awal berdirinya, Fakultas Teknologi Informasi Univeritas Stikubank telah turut mengemban amanat  untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai salah satu bagian dari institusi pendidikan tinggi, pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi menjadi prioritas. Dengan adanya kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, institusi pendidikan tinggi dituntut untuk selalu mengembangkan potensi guna menjamin masa depan generasi bangsa.

Salah satu bentuk wujud program MBKM adalah memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa. Pengalaman kerja ini dapat dirasakan oleh mahasiswa, salah satunya melalui program Magang Kerja. Agar program Magang Kerja tersebut dapat terwujud serta sebagai bentuk kontribusi atas program MBKM Kementerian, maka pada tanggal 1 Oktober 2021 dilakukan penandatanganan Piagam Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama. Penandatanganan tersebut dilakukan antara Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank (Unisbank) yang diwakili oleh Kristophorus Hadiono, Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang yang diwakili oleh Gunawan Saptogiri, SH., MM.  selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang dengan didampingi Drs., Hari Waluyo., MM yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Tujuan dari kerjasama ini adalah atas keinginan dan dorongan rasa tanggung jawab bersama dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan, khususnya dalam mengemban Tridharma Perguruan Tinggi, yang sesuai dengan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dinas Pendidikan Kota Semarang akan mendukung program kerjasama yang diperlukan dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi pada Program Studi yang bersangkutan melalui Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, magang dan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Melalui kerjasama ini diharapkan seluruh civitas akademik, terutama mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Stikubank akan mendapat pengalaman didunia kerja.

 

Berita terkait : https://fti.unisbank.ac.id/dinas-pendidikan-kota-semarang-mendukung-program-mbkm-fti-unisbank/