Dinas Pendidikan Kota Semarang Berkolaborasi Bersama Unisbank Adakan Pelatihan Pengelolaan Website, Selama 3 Hari.

02-03-2023 // 16:33 wib // Admin   Sekretariat
Halaman lengkap berita

Semarang (2/3) – Dinas Pendidikan Kota Semarang menggandeng FTI Unisbank Semarang untuk memberikan materi pelatihan mengenai Tata Kelola Website kepada para admin website pada setiap Sekolah Dasar Negeri di Kota Semarang pada tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2023 secara Daring melalui Online Zoom Meeting.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, bapak Suwarto, SE. MT. dan Dekan FTI Unisbank Semarang bapak Dr. Aji Supriyano, M.Kom tersebut bertujuan agar website sebagai kanal resmi penyebarluasan informasi kepada masyarakat selalu update sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengakses informasi yang benar dan dari sumber yang terpercaya.

Beberapa materi yang disampaikan oleh pihak pengajar Unisbank  terbagi dalam 3 materi utama yang disampaikan selama 3 hari, pada hari pertama berisi tentang Tata Kelola Website,  dan hari kedua yaitu materi mengenai Arsitektur dan Isi Website, serta materi keamanan Website pada hari ketiga. Beberapa kendala yang sering dialami oleh admin pengelola website Sekolah Dasar Negeri adalah pada pengelolaan konten, pengelolaan menu, serta koneksi internet.

Harapanya, dari pelatihan ini semua peserta dapat mengembangkan kreatifitasnya sehingga pengelolaan website pada masing-masing sekolah akan semakin maksimal dan sebagai motivasi, pada Tahun 2023 Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan Lomba Website antar Sekolah Dasar Negeri di Kota Semarang dengan reward penghargaan kepada 3 website terbaik sekolah SD Negeri di Kota Semarang.